Posts

Showing posts from May, 2020

Resep: Gulai Labu Siam Kacang Panjang Anti Ribet!

Image
Gulai Labu Siam Kacang Panjang . Cara membuatnya cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak Gulai Labu Siam Kacang Panjang hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai Labu Siam Kacang Panjang! Bahan-bahan Gulai Labu Siam Kacang Panjang Diperlukan 1 buah of labu siam. Dibutuhkan 1 ikat of kacang panjang. Gunakan 1 1/2 liter of air. Dibutuhkan 2 bungkus of santan instan. Sediakan of Bumbu Halus:. Diperlukan 7 siung of bawang merah. Diperlukan 4 siung of bawang putih. Gunakan 3 buah of cabe merah besar. Diperlukan 5 buah of cabe rawit merah (optional, kepedasan sesuai selera). Siapkan 2 butir of kemiri. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit. Gunakan of Bumbu Lain:. Siapkan 1 ruas of lengkuas. Sediakan 2 lembar of daun salam. Siapkan Secukupnya of garam. Diperlukan Secukupnya of gula. Sediakan S

Cara Membuat Gulai Pakis yang Gurih!

Image
Gulai Pakis . Gulai Pakis, sometimes gulai paku, is a delicious Indonesian classic dish of fiddlehead ferns cooked in a rich coconut sauce spiced with chiles, galangal, and ginger. Fiddleheads are available in late spring. Resep Gulai Pakis Paling Lezat dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Tidak hanya disandingkan dengan lontong/ketupat untuk sarapan, gulai pakis juga lezat dihidangkan untuk menu sehari-hari. Resep Gulai Pakis enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah Bagi sebagian masyarakat Indonesia, umumnya di Pulau Jawa, tanaman pakis belumlah umum. Cara membuatnya cukup mudah, sobat dapat membuat Gulai Pakis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai Pakis! Bahan-bahan Gulai Pakis Siapkan 2 ikat of sayur pakis. Dibutuhkan 50 gr of ikan teri goreng. Siapkan 1 ruas jari of lengkuas. Siapkan 1 lemba

Resep: Terong balado sambel ijo Untuk Pemula!

Image
Terong balado sambel ijo . Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Terima Kasih! #SambelTerongBalado Sambal enak pendamping. Whenever I cook sambal terong balado, I gotta make sure there is rice around to go with it šŸ™‚ Whenever a sambal is involved, rice is mandatory! Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Resep terong balado - Mengkonsumsi makanan yang sehat itu sangat penting untuk tubuh, dengan kandungan gizi yang seimbang. Cara membuatnya cukup mudah, sobat dapat menyiapkan Terong balado sambel ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Terong balado sambel ijo! Bahan Terong balado sambel ijo Gunaka

Cara Membuat Ayam Saos PadangšŸ„° Kekinian

Image
Ayam Saos PadangšŸ„° . Cara membuatnya tidak sulit, kamu dapat membuat Ayam Saos PadangšŸ„° hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ayam Saos PadangšŸ„° yuk! Bahan-bahan Ayam Saos PadangšŸ„° Siapkan 4 of ayam potong. Siapkan 2 lembar of daun salam. Diperlukan 1 tangkai of sereh. Siapkan 2 lembar of daun jeruk. Diperlukan 1/2 of jahe geprek. Gunakan 1 tangkai of daun bawang. Gunakan 5 of cabe merah. Siapkan 2 of cabe rawit. Sediakan Secukupnya of bawang bombay. Gunakan secukupnya of Saos sambal. Siapkan secukupnya of Saos tomat. Gunakan of Bumbu halus:. Diperlukan 3 siung of bawang merah. Gunakan 5 siung of bawang putih. Dibutuhkan 5 butir of cabe merah (kalo sesuai resep cabe rawit). Langkah-langkah membuat Ayam Saos PadangšŸ„° Ayam dibersihkan lalu di rebus (resep aslinya di goreng).

Resep: Dendeng batokok Kekinian

Image
Dendeng batokok . Dendeng batokok adalah masakan khas Sumatra Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar. Setelah daging sapi diiris tipis melebar, lalu dipukul-pukul dengan batu cobek supaya daging nya menjadi lembut. Kemudian makanan ini diberi cabai hijau yang diiris kasar. Ya, mendengar nama kuliner satu ini mungkin masih terasa asing bagi Dendeng batokok sendiri merupakan makanan khas Indonesia yang berasal dari daerah Minang. Dendeng refers to thinly sliced dried meat in Indonesian cuisine. It is preserved through a mixture of sugar and spices and dried via a frying process. Kawan-kawan dapat memasak Dendeng batokok hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Dendeng batokok! Bahan Dendeng batokok Dibutuhkan 300 gr of Daging sapi. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas, geprek. Dibutuhkan 1 lbr of daun kunyit. Siapkan 2 lbr of daun jeruk. Diperlukan

Resep: Rendang paru sapi, sawi dan brokoli yang Enak!

Image
Rendang paru sapi, sawi dan brokoli . Tuangkan brokoli kedalam tumisan dan aduk-aduk hingga brokoli matang. Atau jika anda tidak terlalu senang dengan rasa brokoli yang terlalu matang Jika hidangan tumis daging brokoli anda sudah matang dan bumbu yang dimasukkan sudah pas. Silahkan ambil mangkuk saji dan tuangkan tumisan. Resep Lebaran: Rendang Paru yang Enak dan Mantap Rasanya, Ini Resepnya! Hari libur begini sudah cari resep buat nanti. Ternyata paru sapi juga merupakan bahan masakan yang cukup lezat, yuk mencoba resep rendang paru sapi. Kawan-kawan dapat memasak Rendang paru sapi, sawi dan brokoli hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Rendang paru sapi, sawi dan brokoli yuk! Bahan-bahan Rendang paru sapi, sawi dan brokoli Sediakan 1/4 kg of paru sapi, bersihkan dan rebus. Diperlukan 250 gr of cabe rawit jika suka pedas. Sediakan 5 siung of bawang merah. Di

Resep: Rendang sapi Untuk Pemula!

Image
Rendang sapi . Cara Membuat Rendang Daging Sederhana: Cuci bersih daging sapi dan tiriskan. Masukan potongan daging sapi, masak dengan api kecil hingga santan mengering dan mengental. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh Lantas bagaimana cara membuat masakan rendang supaya daging sapi yang enak dan empuk. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris. - Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak. Cara membuat: - Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis. Cara membuatnya cukup mudah, kamu dapat menyiapkan Rendang sapi hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Rendang sapi! Bahan Rendang sapi Diperlukan 500 gr of daging sapi. Sediakan 3

Cara Memasak Sambalado udang pete yang Enak!

Image
Sambalado udang pete . Jumpa lagi dengan dapurKu neng Maya Semoga kita semua selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Udang. disajikan dengan sambal pete, sajian udang yang satu ini layak anda coba cicipi. lihat dan simak resepnya berikut Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Sambal Pete yang Sedap dan mantap. Hidangan Sambal Udang Pete Goreng ini merupakan hidangan khas Indonesia yang berbahan utama Cabai, udang, pete yang ditumis dengan bumbu-bumbu khas Indonesia yang sedap. Anda juga bisa menambahkan telur puyuh ataupun potongan kentang goreng. Akhir-akhir ini sambal pete ikan teri ini menjadi tambah terkenal pasalnya gara-gara dinyanyikan oleh Ayu Ting Ting yang sudah jadi Tong Tong yang berjudul Sambalado. Pertama-tama panaskan minyak goreng secukupnya, jika minyak sudah panas, tumislah bawang merah, daun salam dan lengkuas yang telah dimemarkan. Kawan-kawan dapat memasak Sambalado udang pete hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berik

Resep: Balado dorokdok puyuh yang Enak!

Image
Balado dorokdok puyuh . Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https: https Balado Telur Puyuh Resep Masakan Indonesia Rumahan Sehari Hari Simple - Bunda Airin. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Cara mengolah telur puyuh itu sangat beraneka ragam, salah satunya adalah balado telur puyuh. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari. Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih Dan Lezat. Ternak burung puyuh kediri - resep mudah meningkatkan mutu & produksi telur puyuh. Cara membuatnya tidak susah, sobat dapat menghidangkan Balado dorokdok puyuh hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Balado dorokdok puyuh! Bahan Balado dorokdok puyuh Gunakan 15 butir of Telur puyuh (bisa ganti telur ayam). Sediak

Resep: Cumi asin balado Untuk Pemula!

Image
Cumi asin balado . Resep Balado Cumi Asin Pete favorit. Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. COM - Cumi merupakan salah satu seafood yang paling mudah untuk diolah Salah satu oalahan yang paling banyak digemari semua orang adalah resep balado cumi asin. Olahan Cumi Asin - Kreasi Masakan Cumi Asin Sambalado Bumbu Terasi - Semangat pagi ibu ibu yang cantik.!!! bagaimana kabarnya hari ini? tentunya sehat dan tetap semanagat makan iya - kan. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Bumbu Yang Dihaluskan. Resep Cumi Basah Balado. ikan asin segar cumi asin segar ebi udang segar teripang segar termurah dan terbaik di indonesia dan di wilayah jakarta Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Cara membuatnya tidak sulit, kalian dapat membuat Cumi asin balado hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saj

Cara Memasak Rendang Serundeng Gurih Legit dan Nikmat!

Image
Rendang Serundeng Gurih . Teman-teman dapat menghidangkan Rendang Serundeng Gurih hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Rendang Serundeng Gurih! Bahan Rendang Serundeng Gurih Gunakan 1/2 butir of kelapa parut, disangrai tanpa minyak. Dibutuhkan 1/2 kg of daging sapi. Gunakan 1/2 butir of kelapa lagi dibuat santan. Gunakan of Bumbu Halus. Sediakan 8 buah of cabai merah. Siapkan 3 siung of bawang putih. Siapkan 2 siung of bawang merah. Diperlukan 1 1/2 sdt of garam/sesuai selera. Diperlukan 1 ruas of kunyit. Siapkan 1 ruas of jahe. Diperlukan 1 ruas of lengkuas. Diperlukan 1/2 sdt of ketumbar. Dibutuhkan 1 sdt of merica. Sediakan of Bahan Cemplung. Dibutuhkan 3 lbr of daun jeruk. Gunakan 2 lbr of daun salam. Diperlukan 1 batang of serai digeprek. Siapkan 1/2 of gula merah d

Cara Membuat Cumi Saus Padang Simple Untuk Pemula!

Image
Cumi Saus Padang Simple . Assalamualaikum, Hai semuanya, selamat datang kembali di Youtube channel aku, di video kali ini aku mau share resep cumi saus padang ala rumahan yang super. Ini resep yang super simple, biar semua orang bisa masak ini sendiri dirumah. Gak kalah sama restoran, ini enaknya bener bener bikin abis nasi di rice cookeršŸ˜‚ yuk cobain deh, yakin gak akan gagalšŸ¤¤. Selamat untuk Cumi Saos Padang sukses nendang ha ha. O ya untuk Cumi atau Udang Asam Manis silahkan pakai. Cumi-cumi dalam saus Padang yang menggugah selera dan sedap. Sobat dapat membuat Cumi Saus Padang Simple hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Cumi Saus Padang Simple yuk! Bahan-bahan Cumi Saus Padang Simple Siapkan 250 gr of cumi basah. Sediakan 1/2 buah of bawang bombay. Diperlukan Seruas of jahe (geprek). Sediakan 1 1/2 sdt of garam. Sediakan 1/2 sdt of gula. Sedi

Resep: Balado udang Legit dan Nikmat!

Image
Balado udang . Lihat juga resep KentangšŸ„”dan udang šŸ¦ balado enak lainnya. Bumbu-bumbu balado direbus terlebih dahulu untuk menghilangkan bau langunya. Selain itu bumbu jadi lebih mudah diulek. I know it's weird, but a plate I know it's weird, but a plate of balado is probably going to cure me from any sickness faster than a. Sambal shrimp (Indonesian: sambal goreng udang or Minangkabau: balado udang) is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Kamu dapat membuat Balado udang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Balado udang! Bahan-bahan Balado udang Gunakan 1/2 kg of udang, buang kepalanya sj. Diperlukan 5 bh of bawang merah. Gunakan 3 bh of bawang putih. Sediakan 3 bh of cabe merah

Cara Membuat Gulai Ikan Jambal pedass yang Renyah!

Image
Gulai Ikan Jambal pedass . Kawan-kawan dapat menyiapkan Gulai Ikan Jambal pedass hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai Ikan Jambal pedass! Bahan Gulai Ikan Jambal pedass Dibutuhkan 300 gr of ikan jambal segar. Gunakan 1 of daun salam. Siapkan 1 of sereh (geprek). Siapkan Sejempol of lengkuas (geprek). Siapkan 2 of daun jeruk. Siapkan 1 sdt of garam. Gunakan 1 sdt of gula. Diperlukan 1 of masako. Siapkan 1 sdt of lada bubuk. Siapkan 1/2 of jeruk nipis. Dibutuhkan 1 of sun kara. Sediakan 4 sdm of minyak. Dibutuhkan 300-350 ml of air. Dibutuhkan of Bumbu halus:. Siapkan 6 of bawang merah. Gunakan 5 of bawang putih. Gunakan 4 of kemiri. Siapkan 3 cm of kunyit. Dibutuhkan 2 cm of jahe. Dibutuhkan 5 of cabe kriting merah. Siapkan 5 of rawit merah. G

Resep: Balado jengkol tongkol cue yang Enak!

Image
Balado jengkol tongkol cue . Cari produk Ikan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Bumbu balado merupakan bumbu yang sering digunakan pada berbagai jenis masakan. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap. Selain enak, hidagan ini juga rupanya cukup mudah dibuat dirumah. Ini adalah salah satu masakan favorit suami, yang bisa bikin nambah nafsu makan. Cara membuatnya tidak sulit, teman-teman dapat memasak Balado jengkol tongkol cue hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Balado jengkol tongkol cue yuk! Bahan-bahan Balado jengkol tongkol cue Diperlukan 1/4 of .jengkol rendam Air semalaman. Sediakan 5 of .potong tongkol cue. Siapkan of bumbu. Gunakan 100 of .cabai campur. Diperlukan 7 of .Bamer. Sediakan 3 of .Baput. Siapkan 1 of .Tomat u sedang.

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Image
Telur Balado . Kawan-kawan dapat menghidangkan Telur Balado hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Telur Balado yuk! Bahan-bahan Telur Balado Diperlukan 500 gr of telur. Dibutuhkan 1 ons of cabe merah kriting. Diperlukan 6 siung of bawang merah. Diperlukan 1 buah of tomat merah besar. Siapkan Secukupnya of garam dan gula pasir. Dibutuhkan of Minyak. Cara memasak Telur Balado Rebus telur bulat selama 25 menit, dinginkan dan kupas. Goreng telur bulatnya. Haluskan cabe, tomat, bawang merah kemudian tumis sampai harum dan berubah warna (tanda mateng bumbu dan minyak terpisah) tambahkan garam dan gula cek rasa. Setelah rasa sudah pas, masukkan telur goreng aduk2 sampai rata matikan api. Selamat mencoba.

Cara Memasak Balado Telur Puyuh + Tahu non MSG Untuk Pemula!

Image
Balado Telur Puyuh + Tahu non MSG . Cara membuatnya cukup mudah, teman-teman dapat membuat Balado Telur Puyuh + Tahu non MSG hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Balado Telur Puyuh + Tahu non MSG! Bahan-bahan Balado Telur Puyuh + Tahu non MSG Sediakan 15 butir of telur puyuh yang sudah d rebus. Sediakan 2 buah of tahu kuning. Siapkan 2 buah of cabai merah besar buang biji. Gunakan 3 siung of bawang merah. Siapkan 1 butir of kemiri. Gunakan secukupnya of gula. Gunakan secukupnya of garam. Siapkan 1 sdm of kecap manis. Dibutuhkan 80 ml of air. Dibutuhkan 1 lembar of daun salam. Gunakan 1 iris of laos. Langkah-langkah memasak Balado Telur Puyuh + Tahu non MSG Potong tahu menjadi bbrp bagian seperti d bawah ini. kemudian goreng setengah matang, angkat lalu tiriskan.. Siapkan

Cara Memasak Ikan nila goreng balado yang Gurih!

Image
Ikan nila goreng balado . Ini adalah sambal ikan goreng yang cabe nya dikasih durian yang masih segar bukan yang asam,bagi pecinta durian ini merupakan surganya sambal yang bikin. Ikan nila adalah ikan kolam air tawar yang banyak diminati oleh kebanyakan orang,apalagi nila dapat diolah dengan berbagai macam olahan masakan,misalnya dibakar,digoreng,dimasak bali dan sebagainya,kali ini saya akan menampilkan bagaimana cara memasak nila bumbu balado,semoga. Masukkan ikan nila yang telah digoreng, aduk-aduk sebentar sampai bumbu saus balado ini meresap kedalam ikan secara merata. Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Nggak hanya digoreng dan dibakar saja, kamu bisa mencoba menu hidangan lainnya. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar. Kawan-kawan dapat menghidangkan Ikan nila goreng balado hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ikan nila

Cara Membuat Balado telur puyuh yang Renyah!

Image
Balado telur puyuh . Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Sambal balado sangat terkenal, sambal balado memiliki ciri khas yaitu selalu berwarna merah. Pedas sambal balado sangat disukai terutama pada menu sambal. Ikuti resep dibawah ini Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Nikmat disajikan kapan saja dan tepat. Cara membuatnya tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan Balado telur puyuh hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Balado telur puyuh yuk! Bahan-bahan Balado telur puyuh Sediakan 500 gr of telur puyuh. Diperlukan of Bumbu halus. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah. Dibutuhkan 5 of cabe merah besar. Dibu

Resep: Tempe ikan kering Balado simple yang Gurih!

Image
Tempe ikan kering Balado simple . Hidangan ini menggunakan bumbu dasar merah yang terdiri dari bawang. Resep Kering Tempe - Tempe adala salah stau jenis makanan yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia. Bukan hanya rasanya yang lezat saja. Terong Balado sukses menjadi bekal sarapan. Sudah banyak menu simpel untuk bekal di sini. Bisa dibuat sehari sebelumnya misalnya berbagai oseng-oseng dan tumis, berbagai orak arik, tempe kering, ayam suwir. Cara membuatnya tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan Tempe ikan kering Balado simple hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tempe ikan kering Balado simple yuk! Bahan-bahan Tempe ikan kering Balado simple Dibutuhkan 1/2 of tempe. Diperlukan Secukupnya of ikan kering (ikan teri jg bisa). Dibutuhkan 2 sdm of minyak goreng. Sediakan of Bumbu ulek/halus:. Dibutuhkan 4 btr of baput. Diperlukan 2 b