Cara Memasak Ikan tongkol asam padeh yang Enak!

Ikan tongkol asam padeh. Padeh adalah bahasa minang dari pedas. Sajian ini berkuah merah menyala, bercitarasa pedas-gurih-asam, dan tak pakai santan! Asam padeh merupakan kuliner khas Padang yang digemari oleh banyak orang.

Ikan tongkol asam padeh Penasaran seperti apa membuat asam padeh ikan tongkol khas Padang? Sajian yang dibuat dengan memanfaatkan ikan tongkol segar yang kemudian dipadu dengan bumbu yang lezat ini tentu saja membuat rasanya semakin nikmat dan istimewa. Asam padeh adalah salah satu makanan khas Minangkabau, memiliki cita rasa asam dan pedas. Cara membuatnya tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan Ikan tongkol asam padeh hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ikan tongkol asam padeh yuk!

Bahan Ikan tongkol asam padeh

  1. Gunakan 1 ekor of Ikan tongkol yg sedang.
  2. Dibutuhkan 1 ons of Cabai merah dan cabai rawit kira2.
  3. Sediakan 5 siung of Bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung of Bawang putih.
  5. Sediakan 1 bulat of Kemiri.
  6. Diperlukan 1 bulat of Tomat.
  7. Diperlukan of Sere dan lengkuas di geprek.
  8. Dibutuhkan 2 buah of asam potong.

Ikan yang biasa digunakan bervariasi tetapi yang paling umum adalah Ikan Tongkol. HobbyMakan.com — Asam Padeh merupakan salah satu masakan dari Minangkabau dan menjadi makanan tradisional Indonesia. Berikut mimin berikan resep untuk membuat Ikan Tongkol Asam Padeh Asam Padeh Ikan Tongkol Ikan Asam Pedas Sampadeh Ikan Indonesian Hot Sour Fish Ii Clk. Resep Ikan Asam Padeh Ikan Asam Pedas Yang Mantap Banget Ala Ich.

Cara memasak Ikan tongkol asam padeh

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri dengan air jeruk nipis.
  2. Belender semua bahan kecuali tomat,sere, lengkuas,daun kunyit dan asam potong.
  3. Tumis bumbu yang di blender tadi tanpa minyak,masukkan sere, lengkuas,daun kunyit dan asam potongnya.setelah harum masukkan air kira2 500 ml, sampai ikan tenggelam.
  4. Masukkan ikannya satu persatu, setelah mendidih masukkan tomat dan garam. Aduk2 sbntr dan matikan kompornya. Selamat mencoba bunda.

Resep Asam Padeh Ikan Tongkol Dan Tahu. Biasanya asam padeh ini berisi daging ikan yang nantinya akan diolah dengan berbagai macam rempah nikmat. Jika ada ikan, Anda juga bisa mengganti bahan utamanya dengan daging ayam atau sapi. Berikut Suara.com rangkum resep asam padeh selengkapnya dari laman Cookpad. Resep Rendang Ikan Tongkol ini adalah variasi yang tak kalah menarik dari rendang daging sapi.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!