Resep: Rendang sapi Untuk Pemula!

Rendang sapi. Cara Membuat Rendang Daging Sederhana: Cuci bersih daging sapi dan tiriskan. Masukan potongan daging sapi, masak dengan api kecil hingga santan mengering dan mengental. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh Lantas bagaimana cara membuat masakan rendang supaya daging sapi yang enak dan empuk.

Rendang sapi Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris. - Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak. Cara membuat: - Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis. Cara membuatnya cukup mudah, kamu dapat menyiapkan Rendang sapi hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Rendang sapi!

Bahan Rendang sapi

  1. Diperlukan 500 gr of daging sapi.
  2. Sediakan 300 gr of kentang.
  3. Siapkan 1 lmbr of daun kunyit.
  4. Siapkan 1 btg of serai, geprek.
  5. Diperlukan 3 lmbr of daun salam.
  6. Diperlukan 1 lt of santan (dari 1 butir kelapa tua uk besar).
  7. Diperlukan of Bumbu halus :.
  8. Diperlukan 7 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  10. Siapkan 20 bh of cabe keriting.
  11. Diperlukan 3 cm of jahe.
  12. Dibutuhkan 3 cm of lengkuas.
  13. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar.
  14. Dibutuhkan 1/4 sdt of pala.
  15. Dibutuhkan 2 sdm of garam.
  16. Siapkan 1/2 sdt of gula merah (boleh skip).
  17. Diperlukan of Ambu-ambu (boleh skip) :.
  18. Sediakan 1/4 butir of kelapa setengah tua.

Alhamdulilah kandang sapi 'KINGBEEF' sudah jadi guys, tinggal isinya yg belom, Doain ia. Umumnya rendang dibuat dari bahan dasar daging sapi yang dimasak lama dengan santan sebagai salah satu bumbu dasarnya. Meski waktu memasaknya cukup lama, tapi setelah menikmati. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala.

Langkah-langkah memasak Rendang sapi

  1. Serundeng/ambu-ambu : parut kemudian sangrai sampai kering dan kecoklatan lalu haluskan hingga keluar minyak..
  2. Kupas dan cuci bersih kentang,potong2 lalu goreng hingga kecoklatan.masukan semua bahan dalam satu wajan kecuali daging,kentang dan kelapa sangrai..
  3. Aduk sebentar hingga santan mendidih lalu masukan daging, setelah agak menyusut,masukkan kelapa sangrai.tes rasa.masak hingga kuah hampir asat..
  4. Masukan kentang, aduk lagi hingga rendang tanak (tingkat kekeringan rendang bisa disesuaikan selera).Angkat dan sajikan..

Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Jika menginginkan rendang yang kehitaman bisa tambahkan kelapa parut sangrai yang sebelumnya telah digiling halus dan keluar. kandang sapi potong memegang peranan penting dalam penggemukan sapi. ada beberapa macam model kandang yang bisa Anda pakai untuk ternak sapi potong. Bahannya adalah kotoran sapi dan ada bahan tambahan lain.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Cara Memasak Sop iga sapi yang Gurih!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Cara Memasak Ikan tongkol asam padeh yang Enak!

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!