Resep: Balado dorokdok puyuh yang Enak!

Balado dorokdok puyuh. Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https: https Balado Telur Puyuh Resep Masakan Indonesia Rumahan Sehari Hari Simple - Bunda Airin. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Cara mengolah telur puyuh itu sangat beraneka ragam, salah satunya adalah balado telur puyuh.

Balado dorokdok puyuh Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari. Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih Dan Lezat. Ternak burung puyuh kediri - resep mudah meningkatkan mutu & produksi telur puyuh. Cara membuatnya tidak susah, sobat dapat menghidangkan Balado dorokdok puyuh hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Balado dorokdok puyuh!

Bahan Balado dorokdok puyuh

  1. Gunakan 15 butir of Telur puyuh (bisa ganti telur ayam).
  2. Sediakan 4 bungkus of krupuk kulit.
  3. Diperlukan 80 gr of cabe rawit merah diblender (boleh ganti cabe merah).
  4. Gunakan 20 gr of cabe rawit merah ulek kasar.
  5. Diperlukan 4 siung of bawang merah (ulek).
  6. Sediakan 2 siung of bawang putih (ulek).
  7. Sediakan 1/2 siung of bombay (iris).
  8. Dibutuhkan Sedikit of irisan tomat.
  9. Siapkan 1 gelas of air.
  10. Diperlukan 2 sendok of gula pasir.
  11. Diperlukan Sejumput of garam.
  12. Sediakan 1/2 sendok of Royco ayam (boleh ganti garam).
  13. Gunakan 2 sendok of minyak sayur.

Resep dan Cara Membuat Sate Telur Puyuh Enak Nikmat. Telur puyuh merupakan telur yang dihasilkan oleh burung puyuh. Lihat juga resep Sambal Balado,Bumbu serba guna enak lainnya. lembutan balado. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini.

Cara membuat Balado dorokdok puyuh

  1. Panas kan minyak masukan irisan Bombay biarkan sampai harum.lalu masukan bumbu ulek tunggu sampai harum (bunda juga bisa tambahkan daun jeruk atau salam serai jika suka),lalu masukan cabe yg sudah d blender,tambahkan air..lalu masukan irisan tomat disini aku cuma pake sedikit ya... lalu biarkan mendidih..
  2. Masukan bumbu garam gula Royco koreksi rasa (setiap lidah beda2 selera ya Bun bisa disesuaikan selera masing2 KLO aku LBH suka manis) masukan telur dan dorokdok biarkan sampai bumbu meresap..
  3. Matikan api lalu balado dorokdok puyuh siap disajikan.1 porsi ini bisa untuk 3-4 orang..

Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di. Masakan ini merupakan telur puyuh yang direbus kemudian dicampurkan dengan bumbu balado Balado yang merupakan bumbu dengan cita rasa pedas menyuguhkan sajian selera pedas dalam. Sajikan kentang balado telur puyuh diatas piring dan lebih nikmat lagi jika dimakan bersama nasi Sekian resep kentang balado telur puyuh yang cukup mudah dibuat dan tentu rasanya sangat lezat. Balado Terong is one of famous sambal recipes in Indonesia. The word 'balado' is mostly found in Padang specialties which refer to spicy dishes.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!