Cara Memasak Ikan nila goreng balado yang Gurih!

Ikan nila goreng balado. Ini adalah sambal ikan goreng yang cabe nya dikasih durian yang masih segar bukan yang asam,bagi pecinta durian ini merupakan surganya sambal yang bikin. Ikan nila adalah ikan kolam air tawar yang banyak diminati oleh kebanyakan orang,apalagi nila dapat diolah dengan berbagai macam olahan masakan,misalnya dibakar,digoreng,dimasak bali dan sebagainya,kali ini saya akan menampilkan bagaimana cara memasak nila bumbu balado,semoga. Masukkan ikan nila yang telah digoreng, aduk-aduk sebentar sampai bumbu saus balado ini meresap kedalam ikan secara merata.

Ikan nila goreng balado Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Nggak hanya digoreng dan dibakar saja, kamu bisa mencoba menu hidangan lainnya. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar. Kawan-kawan dapat menghidangkan Ikan nila goreng balado hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ikan nila goreng balado yuk!

Bahan-bahan Ikan nila goreng balado

  1. Sediakan 2 ekor of ikan nila yang sudah dipotong.
  2. Dibutuhkan of Jeruk nipis.
  3. Gunakan of Bumbu halus:.
  4. Gunakan 200 gr of cabe merah.
  5. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah yang besar.
  7. Dibutuhkan 1 buah of tomat merah.
  8. Gunakan 2 sdm of Garam.
  9. Siapkan of Minyak untuk menggoreng.

Kenali cirinya dan pilih yang terbaik , serta sesuaikan dengan kondisi anda. Close up Fish Balado or Balado Fish on White Plate Background. Indonesian Food, Deep Fried Mackerel Fish Served With Padang Chili Sauce (Balado Ikan). Indonesian traditional rice dish of Padang rice on top of the platter, delicious and appetizing.

Langkah-langkah membuat Ikan nila goreng balado

  1. Cuci bersih ikan, baluri dengan jeruk nipis. Tambahkan garam. Diamkan 10menit.
  2. Giling atau blender bumbu yang dihaluskan tadi..
  3. Goreng ikan dengan api sedang sampai berwarna kekuningan..
  4. Goreng cabe sampai masak. Tunggu sampai dingin. Baru campurkan ikan..

Umpan ikan nila berupa pelet memang banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan. Namun, dengan membuat umpan nila sendiri tentu akan lebih murah dan umpan yang dihasilkan akan lebih ampuh. Berikut ini beberapa racikan jitu umpan ikan nila liar dan kolam serta cara membuatnya. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!