Cara Membuat Balado telur puyuh yang Renyah!

Balado telur puyuh. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Sambal balado sangat terkenal, sambal balado memiliki ciri khas yaitu selalu berwarna merah. Pedas sambal balado sangat disukai terutama pada menu sambal.

Balado telur puyuh Ikuti resep dibawah ini Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Nikmat disajikan kapan saja dan tepat. Cara membuatnya tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan Balado telur puyuh hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Balado telur puyuh yuk!

Bahan-bahan Balado telur puyuh

  1. Sediakan 500 gr of telur puyuh.
  2. Diperlukan of Bumbu halus.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 5 of cabe merah besar.
  6. Dibutuhkan 5 of cabe rawit.
  7. Sediakan 2 iris of jahe.
  8. Dibutuhkan 2 iris of laos.

Pada umumnya, Resep Telur Balado ini menggunakan telur ayam yang sudah direbus sebelumnya, tetapi bisa diganti juga dengan telur dadar goreng atau bahkan memakai telur puyuh. Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah. Manfaat telur puyuh ada banyak, mulai dari mencegah penuaan dini, mencegah kanker, hingga Khasiat telur puyuh bagi kesehatan ada banyak. Hal ini tidak lepas dari kandungan sejumlah vitamin.

Langkah-langkah memasak Balado telur puyuh

  1. Masak telor puyuh dgn air mendidih, kupas, (tips mengupas telor puyuh, masukan ke dalam kantong kocok sampai kulitnya retak)maaf lupa foto.
  2. Goreng telor puyuh (utk yg putihnya terkelupas saya aduk dgn telor).
  3. Blender bumbu, tumis hingga harum.
  4. Masukan telor + sedikit air n tunggu asat.
  5. Balado telor puyuh siap sajikan.

Untuk membuat telur balado ala anak kos bisa menggunakan telur puyuh. Rebus telur puyuh hingga padat, setelah itu goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Masakan sambal goreng telur puyuh dengan bumbu balado kali ini adalah masakan telur puyuh yang dimasak bersama olahan sambal tumis yang. Resep Membuat Balado Telur Puyuh yang Praktis dan Untuk mengolah telur puyuh dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan air didalam sebuah. Resep cara membuat telur puyuh balado dengan rasa pedas manis.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Cara Memasak Ikan tongkol asam padeh yang Enak!