Resep: Sup ayam tahu Anti Ribet!

Sup ayam tahu. Sup yg satu ini disamping rasanya yg enak.seger dan gurih.bahan dan cara membuatnya jg sangat mudah. Sup ayam kembang tahu banyak di gemari oleh masyarakat saat ini. Sup ini yaitu kombinasi dari bahan utama ayam dan kembang tahu.

Sup ayam tahu Resep sup ayam kembang tahu ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika memilih menu makanan untuk keluarga. Lihat juga resep Sup Ayam, Soup Ayam A&W enak lainnya. Tahu memang cocok dibuat apapun, apalagi dibuat sup. Cara membuatnya cukup mudah, sobat dapat menyiapkan Sup ayam tahu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup ayam tahu!

Bahan-bahan Sup ayam tahu

  1. Gunakan 1/4 of ayam bagian dada.
  2. Gunakan 6 buah of wortel.
  3. Gunakan secukupnya of Jamur tiram.
  4. Sediakan 6 buah of tahu putih.
  5. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 1/2 ruas of jahe kecil.
  7. Siapkan secukupnya of Daun bawang.
  8. Dibutuhkan secukupnya of Lada bubuk.
  9. Siapkan of Gula dan garam.

Warisan kuliner dari Tiongkok ini tak butuh Umumnya, sup tahu memiliki kuah bening dari kaldu dan ditambahkan sayur-sayuran dan jamur. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini! Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang.

Langkah-langkah membuat Sup ayam tahu

  1. Cuci ayam sampai bersih lalu rebus untuk menghilangkan bau anyir nya. Rebus kurleb 10 menit, buang air rebusan pertama lalu siapkan panci berisi air tunggu mendidih masukan lagi ayam ke rebusan kedua guna mendapatkan kaldu.
  2. Potong"wortel, suwir" jamur lalu cuci. Geprek 2 siung bawang putih dan 1/2 ruas jahe lalu sangrai sebentar..
  3. Setelah mendapatkan kaldu di rebusan kedua, lalu angkat ayam tunggu sampai dingin untuk di suwir. Setelah dingin lalu suwir ayam. Masukan bawang putih dan jahe yg sudah di sangrai td lalu masukkan lagi wortel dan suwiran ayam.
  4. Setelah wortel agak empuk masukan suwiran jamur tiram dan tahu yg sudah di potong menjadi 2 bagian, masukkan garam gula dan lada bubuk..
  5. Masak bersamaan selama kurleb 2 menit lalu masukan potongan daun bawang dan koreksi rasa. Sayur sudah siap.. semoga cocok ^^.

Sup Kembang Tahu, kreasi sup sehat yang mudah dibuat dan rasanya maknyus banget! Dengan topping bakso ikan, bakso udang, daging ayam, jamur dan sayuran pastinya bisa bikin nafsu makan. Sup ayam adalah makanan yang lezat, sehat dan mudah disiapkan entah jika Anda tengah Cara Membuat Sup Ayam. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Berbicara tentang sup ayam kampung, ada satu warung sup ayam kampung yang cukup terkenal di Terus terang walau saya tahu sup lezat dihasilkan dari kuah kaldu yang nendang namun tak.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Cara Memasak Sop iga sapi yang Gurih!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Cara Memasak Ikan tongkol asam padeh yang Enak!

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!