Resep: Sop Iga Sapi Mantulll yang Gurih!

Sop Iga Sapi Mantulll. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Yang paling penting adalah cara membuat sayur sop iga sapi ini cukup mudah lho dan rasanya tidak kalah dibandingkan dengan resep sop iga yang ada di restauran resturan terkenal lainnya. Sampai sekarang ini, sop iga sapi masih banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Sop Iga Sapi Mantulll Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping melinjo atau kerupuk yang kriuk. Kamu dapat membuat Sop Iga Sapi Mantulll hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Iga Sapi Mantulll yuk!

Bahan Sop Iga Sapi Mantulll

  1. Gunakan 1/2 kg of iga sapi.
  2. Gunakan 1 of kentang (sy ukuran besar, kalo kecil 2 kentang).
  3. Sediakan 2 of wortel.
  4. Gunakan 1/2 of kembang kol / secukupnya saja.
  5. Gunakan 1 of bawang daun bawang.
  6. Sediakan 1 1/2 batang of daun seledri.
  7. Diperlukan 1/2 of bawang bombay.
  8. Siapkan 1 of tomat ukuran sedang.
  9. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  10. Gunakan of Bumbu Halus :.
  11. Sediakan 3 of bawang putih.
  12. Sediakan 3 of bawang merah.
  13. Siapkan secukupnya of Merica / lada.

Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi. Saking menariknya, mungkin kamu tidak akan sanggup menolak kenikmatan kuliner satu ini.

Langkah-langkah memasak Sop Iga Sapi Mantulll

  1. Iga sapi di rebus dulu 30 menit (sy rebus duluan karena perlu utk kaldu bayi sy), sisihkan. Potong-potong kentang jadi kotak. Potong-potong wortel sesuai selera (boleh bulat, korek hati, matahari atau apapun 😬)..
  2. Iris-iris : daun bawang, seledri (ambil daunnya dan batangnya potong memanjang), bawang bombay, tomat. Bumbu halus di ulek..
  3. Panaskan wajan dan panaskan panci berisi air utk merebus sayuran. Tumis bumbu halus, daun salam. Setelah air dlm panci setengah mendidih, masukan tumisan bumbu halus..
  4. Lalu diikuti masukan iga sapi, wortel, kentang. Tunggu sampai kentang menjadi lembut baru masukan kembang kol, seledri, daun bawang, tomat..
  5. Aduk rata, beri garam dan penyedap rasa, koreksi rasa, dan sajikan..

Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Betawi memang memiliki ragam kuliner lezat yang mampu membuat pecinta kuliner jatuh hati. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!