Resep: Sawi hijau bening + telur balado + tempe orek yang Gurih!

Sawi hijau bening + telur balado + tempe orek. Sawi hijau adalah salah satu sayuran yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, sawi hijau juga adalah sayur yang mudah untuk dibudidayakan. Cara Membuat Telur Balado Cabe Hijau : Panaskan miyak, tumis bumbu tumbuk kasar, daun salam dan serai sampai harum. Resep telur balado, cuma butuh tiga bahan utama dan tiga langkah masak yang sederhana.

Sawi hijau bening + telur balado + tempe orek Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika Cukup banyak kreasi masakan telur balado ini, seperti : resep telur balado spesial, resep telur balado padang, telur balado cabe hijau, telur. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Kamu dapat membuat Sawi hijau bening + telur balado + tempe orek hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sawi hijau bening + telur balado + tempe orek!

Bahan-bahan Sawi hijau bening + telur balado + tempe orek

  1. Gunakan 1 ikat of sawi hijau + jagung.
  2. Diperlukan 2 buah of Telur.
  3. Sediakan 1 papan of tempe.
  4. Siapkan of Bumbu sayur.
  5. Diperlukan 4 of Bawang merah.
  6. Gunakan 2 of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 buah of cabe keriting.
  8. Dibutuhkan of Gula + garam + sedikit kaldu ayam.
  9. Sediakan of Bumbu halus telor.
  10. Gunakan 7 buah of cabai keriting.
  11. Sediakan 3 buah of cabai setan.
  12. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  13. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  14. Gunakan of Ambil 2 sendok makan untuk menumis tempe oreknya.

Nikmat disajikan kapan saja dan tepat dipadukan dengan macam-macam menu. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Lihat juga resep Tempe Tahu Telor Balado enak lainnya. Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia.

Langkah-langkah memasak Sawi hijau bening + telur balado + tempe orek

  1. Cuci bersih semua bahan lalu iris bumbu untuk sayur sawi dan haluskan bumbu untuk telornya.
  2. Masukan air setengah panci kecil didihkan air dan masukan bumbunya jika sudah masukan sayur sawi ya jadi deh koreksi rasa..
  3. Skrng menumis telur sebelum itu buat telur d dadar atau sesuai selera ya goreng atau rebus telur jika sudah masak bumbu hingga harum masukan telur gula garam dan kaldu ayam koreksi rasa..
  4. Lalu goreng tempe sampai matang sisihkan.kemudian masak bumbu jika sudah masukan tempe aduk kemudian masukan sedikit air kecap dan penyedap rasa lainnya lalu koreksi rasa..

Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti Tuangkan sari sawi hijau ke dalam rice cooker untuk menanak nasinya. Makan nasi sawi dengan ayam goreng dan tempe manis saja rasanya.. Nasi Udang Balado Tahu bumbu gulai Buah pepaya Nasi Telur gulai Sup wortel dan kacang hijau Buah bumbu tomat Tempe orek Nasi Tahu bumbu balado Daging bumbu semur Nasi Telur bumbu semur Tumis wortel dan sawi putih Bubur/Tim Ayam goring tepung Bening bayam dan wortel DM. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat telur lebih nikmat.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!