Resep: Klepon lembut, tiba tiba jadi viral ? Kekinian

Klepon lembut, tiba tiba jadi viral ?. Pasalnya disebut sebagai makanan yang tidak Islami. Inilah sejarah dan makna dari klepon yang harus kamu ketahui. Gak heran kalau diperlukan kesabaran yang luar biasa dalam membuat klepon.

Klepon lembut, tiba tiba jadi viral ? Klepon jadi viral dan banyak diperbincangkan. Jajanan pasar berbentuk bola dan memiliki rasa manis ini sudah Klepon tidaklah asing di lidah masyarakat. TV - Kue klepon sebagai jajanan tradisional ramai jadi bahan perbincangan di media sosial terkait jajanan yang tidak memenuhi kaidah. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan Klepon lembut, tiba tiba jadi viral ? hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Klepon lembut, tiba tiba jadi viral ? yuk!

Bahan Klepon lembut, tiba tiba jadi viral ?

  1. Dibutuhkan 150 gr of tepung ketan.
  2. Gunakan 100 ml of air.
  3. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  4. Gunakan secukupnya of Pewarna hinau.
  5. Diperlukan of Kelapa parut.
  6. Siapkan of Air.
  7. Gunakan of Gula merah.

Klaim tersebut dibuat dengan tujuan untuk memancing keributan di jagat maya. Unggahan klepon yang menjadi viral menunjukkan bahwa isu-isu terkait suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) masih mudah menyentil emosi orang dan dapat digunakan untuk mengedepankan sebuah agenda tertentu, demikian menurut Aribowo Sasmito. Klepon tiba tiba menjadi viral lantaran ada yang memposting di media social sebagai jajanan yang tidak islami. Tiba-tiba Bersemangat Menunggu Datangnya Klepon yang Viral.

Cara membuat Klepon lembut, tiba tiba jadi viral ?

  1. Kukus dulu kelapa parutnya.
  2. Campurkan tepung ketan dgn air tapi airny msukan nya dikit2 dlu y dan secara bertahap kemudian msukan pewarna hijau nya.
  3. Uleni adonan hingga bisa dibentuk.
  4. Iris gula merah, dan bentuk bulat2 yaa, sambil membentuk kita rebus air nya dulu ya.
  5. Setelah mendidih, cemplungin deh kleponnya.. dsni aku pke panci kebesaran😆 hrusnya air ny penuh y biar tau pas msakny dia ngapung.
  6. Setelah matang angkat ya bunda dan tiriskan, kemudian gulirkan kedalam kelapa parut nyayg udah diksh garam biar gurih aja.
  7. Enjoyy... bunda jgn lupa subscribe youtube channel aku y “ marsella suhna “ biar berkembang dan aku makin semangat upload ☺️.

Baginya, meme klepon yang sedang viral tersebut lebih terbaca sebagai komedi saja. Menurut Habib Husein, klepon justru sangat Islami. Warna hijau jajanan tersebut mengingatkannya kepada warna seragam saat menjadi siswa madrasah dulu. @ridwanhr Tiba-tiba secara berbarengan foto ini diunggah oleh banyak akun-akun ber-follower besar, dengan caption berseragam. Sebagai orang yang familiar dengan dunia digital, buat saya ini tertata. Seperti ada KOL (Key Opinion Leader) lalu banyak akun berpengaruh menyebarkannya.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!