Cara Membuat Sop Iga 3 bumbu Kekinian

Sop Iga 3 bumbu. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga akan ketagihan dan minta untuk dimasakin lagi. Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa yang segar dengan kaldu yang kental alami yang kami jamin Ketika daging iga sapi sudah empuk, maka anda harus memasukkan bumbu-bumbu halus tadi ke dalamnya agar supaya bumbu-bumbunya.

Sop Iga 3 bumbu Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Masukkan bumbu-bumbu dan bawang bombay yang sudah dipotong dadu. Cara membuatnya tidak sulit, kamu dapat menghidangkan Sop Iga 3 bumbu hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop Iga 3 bumbu yuk!

Bahan-bahan Sop Iga 3 bumbu

  1. Diperlukan 250 gram of Iga sapi.
  2. Diperlukan 500 ml of Air untuk merebus.
  3. Dibutuhkan 1 bh of wortel.
  4. Sediakan 1 bh of kentang.
  5. Sediakan 1 helai of sawi putih.
  6. Sediakan 1 bh of tomat.
  7. Siapkan 1 bh of kapulaga.
  8. Sediakan 1 bh of bunga lawang.
  9. Sediakan 1 cm of kau manis.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Daun bawang & seledri.
  12. Gunakan 2 siung of bawang merah, iris2 digoreng untuk taburan.
  13. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  14. Dibutuhkan 3 bh of Bawang putih.
  15. Dibutuhkan 1 ruas of jahe.
  16. Gunakan 1/4 sdt of merica bubuk.

Jika airnya menyusut terlalu banyak boleh. Recipes Sop Iga - Assorted Processed, Recipes and Cooking Delicious Sop Iga. Resep Sop Buntut Bumbu Sederhana Terlengkap. Download Oxtail Seasoning Simple Recipes can be open as OFFLINE.

Langkah-langkah membuat Sop Iga 3 bumbu

  1. Masak air hingga mendidih lalu masukkan iga sapi, rebus selama kurang lebih 45 menit.
  2. Masukkan bumbu halus pada rebusan iga (baiknya dihaluskan pakai blender agar tidak terlalu banyak serat pd bumbu), tambahkan garam, bunga lawang, kapulaga, kayu manis. Masak kurang lebih 10 menit lagi.
  3. Setelah itu masukkan wortel, kentang & sawi putih tadi kedalam rebusan iga, tunggu sampai sayuran matang kurang lebih 5 menit, masukkan tomat yg dibelah 4. matikan api.
  4. Sop iga siap disajikan, taruh sup iga kedalam mangkok, taburi daun bawang, seledri & bawang goreng.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Cicipi bumbu yang dimasukkan, jika anda masih merasa kurang salah satu bumbu, jangan sungkan untuk menambahkan bumbu lain atau menguranginya sesuai dengan selera. Memilih tulang iga yang masih banyak menempel sisa daging serta sedikit lemak adalah tips utama dalam membuat sop iga yang spesial. Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis *RESEP CILOK BANDUNG KENYAL EMPUK BUMBU KACANG *Cara Memanggang Ikan YANG ENAK LOH *Cara. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Cara Memasak Ikan tongkol asam padeh yang Enak!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!