Cara Membuat Martabak Tahu Telor Jablay Viral Kekinian

Martabak Tahu Telor Jablay Viral. MARTABAK JABLAY ini pertama dibuat oleh seorang pedagang kuliner di Jakarta, dia memberi nama Martabak Jablay untuk martabak buatannya ini. Rahasia martabak telor jablay yang lagi viral Bahan-bahan sebagai berikut: Bumbu yg dihaluskan. Martabak telur yang praktis dan mudah dibuat hanya dengan menggunakan teflon.

Martabak Tahu Telor Jablay Viral Assalamualaikum wr wb Bunda Hari ini Saya mencoba membuat martabak telor jablay dari nama nya unik pasti rasanya unik juga bun Langsung saja kita intip. Cara Membuat Resep Martabak Telur Spesial Enak Matang Merata Serta Kulitnya Anti Sobek dan Bisa Menggunakan Teflon Di Rumah. Ya, dengan mudah kita temukan penjual martabak telur, martabak manis dan martabak mini. Kamu dapat memasak Martabak Tahu Telor Jablay Viral hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Martabak Tahu Telor Jablay Viral yuk!

Bahan Martabak Tahu Telor Jablay Viral

  1. Siapkan 10 bh of tahu putih.
  2. Siapkan 2 gulung of kulit lumpia.
  3. Gunakan 1 batang of daun bawang.
  4. Siapkan 2 butir of telor.
  5. Sediakan of Garam.
  6. Sediakan of Lada.
  7. Siapkan of Kaldu jamur / kaldu ayam.
  8. Gunakan of Bumbu yg dihaluskan.
  9. Dibutuhkan 5 bh of cabe rawit merah.
  10. Gunakan 5 bh of cabe rawit hijau.
  11. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  12. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  13. Sediakan of Minyak untuk menumis.

Bahkan saat ini, beberasa resep turunan dari masakan satu ini. Martabak telor pasti semua orang suka karena rasanya yang enak dan lezat. Apalagi kulit martabak telur rasanya gurih dan renyah dengan isi martabak telor spesial membuat martabak semakin nikmat. Martabak asin ini biasa dijual atau dijajakan bersama martabak manis.

Cara memasak Martabak Tahu Telor Jablay Viral

  1. Pertama2 yg saya siapkan tahu putih dihancurkan di wadah. Kemudian potong2 daun bawang sesuai selera, karena saya ga begitu suka daun bawang jadi cuma 1 batang aja..
  2. Kemudian untuk bumbu halusnya saya mau tumis dulu cabe2an dan bawang2annya sebelum dihaluskan supaya tidak langu bau cabe mentah kalau pas dimakan. Tumis sampai layu dan wangi. Angkat dan tiriskan..
  3. Setelah ditumis haluskan dengan ulegan atau bisa pake blender cabe2an dan bawang2an..
  4. Kemudian campurkan hasil blender ke adonan tahu putih yg sudah dihancurkan. Aduk rata. Masukkan telor. Kocok. Masukkan garam dan lada. Aduk rata..
  5. Langkah selanjutnya saya siapkan kulit lumpia dan saya dobel dengan kulit lumpia yg sudah digunting bagi 2. Taruh adonan tahu telor diatasnya kira2 2 sendok. Lipat. Sambil disiapkan minyak untuk menggoreng, nyalakan dengan api kecil. Hasil lipatan tadi Langsung masukkan ke minyak yg sudah panas supaya ga bocor..
  6. Goreng martabak tahu telor dengan api kecil y guys supaya ga cepet gosong. Setelah matang. Angkat dan tiriskan..

Kind of food: desert, street food, meal. Martabak Telor Enak dan Kaya Rasa. Martabak pastinya makanan yang sudah sangat melekat bagi orang Indonesia. Adonan sudah siap menjadi kulit martabak telur. Untuk membuat martabak telor semakin nikmat disantap, kami juga memadukan isi martabak dengan ragam varian demi menambah.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Cara Memasak Sop iga sapi yang Gurih!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Cara Memasak Ikan tongkol asam padeh yang Enak!

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!