Cara Memasak Sop iga sapi yang Gurih!

Sop iga sapi. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat.

Sop iga sapi Penggunaan panci presto akan mempercepat empuknya iga. Nggak ada presto nggak apa, tinggal direbus lebih lama aja. Masakan ini akan semakin nikmat ketika. Kawan-kawan dapat menyiapkan Sop iga sapi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop iga sapi!

Bahan Sop iga sapi

  1. Siapkan 500 gr of iga sapi (300 gr daging sapi).
  2. Gunakan 1 buah of kentang potong dadu.
  3. Dibutuhkan 1 buah of wortel potong dadu.
  4. Siapkan 1 buah of tomat potong 4-6.
  5. Gunakan 1 pc of daun bawang (son).
  6. Siapkan 1 pc of bunga lawang.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  8. Dibutuhkan 2 sdt of kaldu jamur.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  10. Gunakan of Bawang goreng untuk taburan.
  11. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  12. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  13. Diperlukan 2 siung of bawang merah.
  14. Siapkan 1/2 buah of pala.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini memang memiliki banyak ragamnya, sesuai dengan olahan tiap daerah.

Langkah-langkah memasak Sop iga sapi

  1. Tumis bumbu halus serta bunga lawang sampai harum tuang air biarkan mendidih...
  2. Masukan iga nya ke dalam air yg sudah mendidih..masak sekitar 30 menit atau sudah empuk.. (saya rebus iganya dulu tadi buang air).
  3. Masukan wortel dan kentang biarkan empuk dengan iganya.. beri garam dan kaldu jamur aduk rata...
  4. Setelah agak matang baru masuk tomat dan daun bawang masak sekitar 5 menit beri lada...cek rasa.. sajikan dengan bawang goreng...

Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas 'nggrogotin' tulang iganya. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!