Cara Memasak Sop iga ala mama Legit dan Nikmat!

Sop iga ala mama. Ala ala mama yang baru bisa masak. asmr sop iga ala ala mama aku dan minuman teh! zeus Frank. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Walaupun saat melihat pertama kali kelihatannya sulit, tapi ternyata cara membuat sop buntuk spesial ala restauran diatas cukup mudah bukan.

Sop iga ala mama Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Di bawah ini kami paparkan resep cara membuat sop ayam ala Pak Min. Gunakan ayam kampung, bukan ayam potong untuk mendapatkan rasa kaldu. Cara membuatnya tidak susah, teman-teman dapat memasak Sop iga ala mama hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop iga ala mama yuk!

Bahan-bahan Sop iga ala mama

  1. Dibutuhkan 500 gram of iga sapi.
  2. Gunakan 3 buah of kentang.
  3. Dibutuhkan 3 buah of wortel.
  4. Sediakan 6 of ulir buncis.
  5. Diperlukan 2 ruas of Jahe geprek.
  6. Siapkan 1 siung of baput geprak.
  7. Diperlukan 1 Bunga of lawang.
  8. Sediakan 5 butir of cengkeh.
  9. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  10. Siapkan 1/2 sdt of lada butir.
  11. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih kating.
  12. Sediakan Secukupnya of garam dan kaldu.
  13. Dibutuhkan of Pelengkap.
  14. Siapkan of Bawang goreng.
  15. Gunakan of Daun bawang.

Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Kisah Ayam Goreng ala Chimaek Korea yang Mendunia. Alhamdulillah akhirnya masak sop buntut lagi.buntut sapinya dapet dikasih sama Eyang Uti.seneng banget deh dapet Cara memasak sop iga sapi sederhana yang enak sebenarnya cukup mudah. Sop iga sapi akan terasa lebih mantap jika dalam pengolahannya.

Langkah-langkah membuat Sop iga ala mama

  1. Balansir iga cukup sampai air mendidih saja. Lalu buang air kotoran. Ganti air dan rebus iga dengan jahe dan bawang putih geprak..
  2. Ulek bumbu halus. Potong2 sayuran.
  3. Tambahkan sayuran dan bumbu saat ditengah-tengah merebus iga.jadi biar matang sayuranya pas. Daging iga matang dan empuk,sayur juga ga overcook..
  4. Setelah matang tuang kepiring saji beri taburan daun bawang dan bawang goreng.

Resep Sop Iga Sapi Ala Restoran - Resep Sop Iga Sapi Bening. Kenikmatan Sop Iga dengan rasa rempah yang khas ini sangat cocok di nikmati dengan nasi panas dan kerupuk! Setelah daging empuk, masukkan wortel dan kentang yang sudah di potong ke dalam rebusan iga tadi. Sampai sekarang ini, sop iga sapi masih banyak diminati oleh berbagai kalangan. Peminatnya sendiri sangat bervariasi, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukainya.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!