Resep: Telur Balado Legit dan Nikmat!

Telur Balado. Telur balado bahkan seperti sudah dikenal sebagai masakan Indonesia secara umum. Dari masakan rumahan, warteg, hingga restoran - ada saja Bahkan resep telur balado dapat dengan mudah bersinergi dengan masakan-masakan lainnya. Lihat juga resep Tempe Tahu Telor Balado enak lainnya.

Telur Balado Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat telur lebih nikmat. Rasanya yang pedas manis bikin lidah benar-benar bergoyang. Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah, umumnya bawang merah, bawang putih dan jeruk nipis. Cara membuatnya tidak susah, kalian dapat menghidangkan Telur Balado hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Telur Balado yuk!

Bahan Telur Balado

  1. Siapkan 6 butir of telur, ceplok atau rebus.
  2. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  3. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 5 of cabe rawit.
  5. Diperlukan 6 of cabe besar.
  6. Sediakan 1 buah of tomat.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  8. Diperlukan secukupnya of Penyedap.

Telur balado is a great dish to upgrade plain old hard-boiled eggs. These eggs have a crispy outer layer coated with bold sweet, sour, and spicy flavors. Balado sauce ranges from simple versions to more complicated ones. What I have here is probably at its simplest incarnation.

Langkah-langkah membuat Telur Balado

  1. Goreng telur, sisihkan (me:pakai cetakan martabak).
  2. Bersihkan semua bumbu, haluskan dan tumis hingga harum..
  3. Masukkan telur yang sudah di goreng, aduk2. Tambahkan garam dan penyedap. Cek rasa..
  4. Jika sudah sesuai hidangkan..

Ya, Resep Telur Balado Sederhana tidak kalah enak dan lezat apabila dibandingkan dengan resep masakan telur yang lain. Citarasa khas pedas dengan bumbu rempah asli Indonesia membuat bumbu telur balado memang layak untuk disajikan untuk teman makan nasi buat semua anggota keluarga. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Namun, berbeda untuk balado yang dibuat masakan. Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan bawang merah.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Cara Memasak Ikan tongkol asam padeh yang Enak!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!