Resep: Perkedel kentang Legit dan Nikmat!

Perkedel kentang. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung karbohidrat yang menjadi sumber utama tenaga bagi tubuh.

Perkedel kentang Resep Perkedel Kentang - Banyak sekali sayur-sayuran yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Kentang bisa dijadikan berbagai olahan, baik untuk lauk ataupun keripik. Namun, lebih banyak ibu-ibu rumah tangga menggunakan kentang sebagai perkedel. Cara membuatnya tidak sulit, kalian dapat menghidangkan Perkedel kentang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Perkedel kentang yuk!

Bahan-bahan Perkedel kentang

  1. Sediakan 5 buah of Kentang ukuran besar.
  2. Siapkan 1 batang of daun seledri iris tipis-tipis.
  3. Siapkan 5 siung of bawang merah dihaluskan.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih dihaluskan.
  5. Dibutuhkan 100 gr of ayam cincang (optional).
  6. Siapkan 1 butir of telur (pisahkan kuning dan putihnya).
  7. Diperlukan secukupnya of Garam.
  8. Dibutuhkan secukupnya of kaldu jamur.
  9. Sediakan secukupnya of Merica.
  10. Siapkan secukupnya of Pala bubuk.
  11. Diperlukan of Minyak goreng untuk menggoreng.

Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau dikonsumsi masyarakat di negeri ini. Cara membuat perkedel kentang rebus spesial yang enak. Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus atau direbus lebih dahulu.

Cara memasak Perkedel kentang

  1. Kupas kentang, potong-potong dan goreng sampai matang, kemudian tumbuk-tumbuk sampai hancur..
  2. Tambahkan bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan, daun seledri. Kemudian masukkan garam,kaldu jamur, merica dan pala bubuk secukupnya campur rata..
  3. Setelah itu masukkan ayam cincang lalu aduk rata, campurkan kuning telur yang sudah dikocok lepas. Aduk rata, koreksi rasa..
  4. Bentuk perkedel sesuai selera bulat pipih, panaskan minyak goreng, baluri perkedel dengan putih telur saat akan masuk wajan..
  5. Goreng sampai agak kecokelatan.angkat sajikan..

Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Semakin sering dikonsumsi, maka semakin turun tingkat kepuasannya. Sangat diperlukan aneka makanan alternatif agar hidup ini baik-baik saja. Salah satu alternatifnya adalah memasak resep perkedel kentang. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Cara Memasak Sop iga sapi yang Gurih!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Cara Memasak Ikan tongkol asam padeh yang Enak!

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!