Resep: Gulai telur yang Enak!

Gulai telur. Selamat mencoba resep gulai telur padang dan cara membuat gulai telur khas padang ini dirumah dan semoga resep gulai padang , gulai telur ini disukai oleh anggota keluarga anda dirumah. Pembuatan Gulai telur tidak jauh berbeda dengan jenis gulai yang lainnya. Pada beberapa daerah, gulai telur ada yang dimasak dengan telur rebus dan ada pula yang menggunakan telur rebus yang.

Gulai telur Home » Recipes » Gulai Telur. How to make Gulai Telur -. Indonesian egg and coconut milk curry flavoured with a paste of fresh turmeric, galangal, chillies, ginger and garlic. Cara membuatnya cukup mudah, kalian dapat menyiapkan Gulai telur hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai telur!

Bahan Gulai telur

  1. Sediakan 6 butir of telur ayam rebus.
  2. Siapkan 3 bh of tahu (potong 2).
  3. Diperlukan 2 bh of kentang (potong 4).
  4. Siapkan 500 ml of santan encer.
  5. Dibutuhkan 300 ml of santan kental.
  6. Siapkan of Salam,sereh,daun kunyit,daun jeruk.
  7. Siapkan of Lengkuas geprek.
  8. Dibutuhkan of Garam/kaldu bubuk.
  9. Gunakan of Bumbu :.
  10. Dibutuhkan 3 butir of kemiri.
  11. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  12. Gunakan 8 siung of bawang merah.
  13. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  14. Diperlukan 2 ruas of kunyit.
  15. Diperlukan 8 bh of cabe keriting.
  16. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar.
  17. Siapkan of (Haluskan ☝).

This gulai telur Padang is one of them. Gulai Telur is very easy to make. I know if you look at the list of ingredients, you probably just gonna run the other direction. Resep Gulai Telur Padang dengan kuah kuning santan enak khas Padang.

Langkah-langkah memasak Gulai telur

  1. Tumis bumbu sampai harum dan matang. Tuang santan kental dan encer. Masukan daun daunan dan lengkuas. Beri garam/kaldu bubuk,masak sambil terus di aduk sampai mendidih. Masukan kentang,tahu dan telur. Masak terus sampai santan sedikit menyusut..

Masukkan telur dan tahu masak hingga seluruh bahan matang dan santan agak mengental angkat, pindahkan ke. Setelah telur menggumpal, pecahkan telur berikutnya. They are just like the ones from a Padang restaurant. Gulai Telur Padang - Eggs Braised in Spicy I love making hard-boiled eggs, and then further cook them in delicious sauces like this gulai telur. Gulai yang satu ini, berbeda dengan gulai-gulai pada umumnya. bahan dasar pembuatan gulai ini menggunakan telur. agar rasanya semakin mantab, kali ini saya menggunakan telur bebek. memang.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!