Cara Memasak Gulai ikan santan campur unji Legit dan Nikmat!

Gulai ikan santan campur unji. Lezat dan nikmat itulah hidangan gulai ikan mas tanpa santan. Hidangan ini cocok sekali dijadikan hidangan utama untuk santapan keluarga. Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dimasak Dibumbui: Langkah pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk langkah kali ini adalah dengan.

Gulai ikan santan campur unji Biasanya, gulai kambing disajikan dengan santan yang membuatnya jadi gurih. Namun bagi kamu yang tidak mengonsumsi santan, dapat menggantinya. Gulai dengan bumbu mantap pada daging kambing mampu merefleksikan kekayaan rempah Indonesia. Cara membuatnya tidak susah, kamu dapat membuat Gulai ikan santan campur unji hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai ikan santan campur unji yuk!

Bahan Gulai ikan santan campur unji

  1. Diperlukan 1/2 kg of Ikan nila.
  2. Siapkan 3 butir of unji.
  3. Diperlukan 6 butir of terong bulat.
  4. Sediakan 5 helai of kacang.
  5. Gunakan 1 siung of lengkuas.
  6. Dibutuhkan 1 siung of jahe.
  7. Diperlukan 1 siung of kunyit.
  8. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  9. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  10. Sediakan 2 helai of daun salam.
  11. Diperlukan 1 helai of serai.
  12. Sediakan 8 butir of cabe merah.
  13. Gunakan 1 bungkus of santan cair.

Sajikan resep gulai kambing untuk menu spesial akhir pekan. Lihat juga resep Gulai ikan kakap enak lainnya. Gulai tepek ikan berbahan dasar ikan gabus, yang dimasak dengan cara digulai. Gulai tepek ikan ini, dihidangkan pada saat momen penting seperti, kenduri, acara adat, pernikahan, dan untuk menyambut tamu istimewa, soal rasa jangan ditanya ya teman-teman.

Cara memasak Gulai ikan santan campur unji

  1. Cuci bersih ikan nila yang sudah dipotong, lalu digoreng..
  2. Potong kacang, terong, unji, kacang lalu cuci dengan air bersih.
  3. Giling bumbu cabe, bawang putih, bawang merah, lengkuas, kunyit, jahe sampai halus..
  4. Lalu serai ditokok..
  5. Masukkan santan cair lalu tambahkan bumbu dan cabe yang sudah dihaluskan, lalu masak, campurkan unji, terong dan kacang sampai 20 menit lalu masukkan ikan yang sudah digoreng....

Resep Gulai Kepala Ikan Kakap merupakan salah satu resep masakan ikan yang sangat terkenal di Indonesia. Walaupun sebenarnya resep ini berasal dari Propinsi Sumatera Barat, tetapi karena rasanya yang sangat enak dan lezat, resep ini tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari gulai sayuran seperti gulai nangka atau gulai buncis hingga yang berdaging seperti gulai ayam dan gulai kepala ikan. Masukkan udang, beri garam, koreksi rasa sesuai selera - Masak hingga kacang panjang matang dan santan mengental - Siap disajikan. Indonesian main dish Gulai Ikan, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!