Pangsit Kuah Rumahan. Simple, Enak dan Segar! (plus foto step by step)


Cek di kulkas cuma ada daging sedikit daging ayam dan udang secuil. enaknya dibikin apa ya? Tiba-tiba kepikiran bikin pangsit kuah, kebetulan ini memang makanan favorit suami sejak kecil.

Langsung cuuss aja bikin. Untuk kulitnya bisa beli yang sudah jadi atau bikin sendiri seperti cara di sini.

Hasilnya: Bergizi,lezat,praktis,bikinnya gampang banget,irit jadi banyak.. kemarin jadi sekitar 30 pdhl isian gedee gedee...soale kalo beli isinya mungil2 kurang mantap hahaha...

Pangsit Kuah Rumahan by: Tintin Rayner

Bahan-bahan:

  • 200 gram Daging Ayam giling(bole ganti Sapi)
  • 100 gram Daging Udang giling
  • 1 batang Daun Bawang
  • 2 siung Bawang putih,haluskan
  • 1 sdm munjung Tepung Kanji
  • 1 sdm Kecap Asin
  • 1 sdm Minyak Wijen
  • 1 sdm Saus Tiram
  • Garam/Penyedap rasa Sedikit Gula
  • Merica bubuk secukupnya
  • 30 pc Kulit Pangsit kuah

Bahan kuah :

  • 1 Liter kaldu ayam
  • 2 siung bawang putih (haluskan,tumis)
  • Garam/Penyedap,Gula,Merica,sesuai selera
  • Daun Bawang sesuai selera(iris tipis)

Pelengkap : Sawi ijo/Pok Choy, Bawang goreng,Tong cay (selera)

Cara membuat:

1. Aduk semua bahan isi pangsit merata,sendokkan 1 sdt isian pada kulit pangsit.

2. Cara melipat kulit pangsit ala aku :
(bagian ujung aku lem pake tepung kanji cair) bisa jg pake Putih telur

3. Didihkan sepanci air,masukkan pangsit2 tadi,yang uda mengambang berarti udah matang.angkat

4. Jadi segini nih,lumayan kan?puass.. bisa nambah2 trus..(kurleb 30pc) Kalo masi lama dimakannya,kasi minyak wijen dkit aduk2 biar ga Saling lengket)

5. Sebelum disajikan,siram dengan kuah kaldu ayam bawang panass...bener2 comfort food yah.. Suami puass.hati senang..yippiee..

6. Bbrp aku goreng pangsitnya :D

7. Hmmm..

8. Slurpp..

9. Isiannya banyakk.. wkwkwkwk

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Easy Mushroom Soup / Sup Jamur (Tanpa Susu) yang Gurih!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Cara Memasak Telur Balado yang Renyah!

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Cara Membuat Sop Iga Sapi yang Gurih!

Resep: Cheetos Tahu yang katanya lagi viral yang Renyah!

Cara Memasak Sop iga sapi yang Gurih!